Program Beasiswa Kemendikbud Untuk Mahasiswa 2013

Program Beasiswa Kemendikbud Untuk Mahasiswa 2013 – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. “Kita mengalami kesulitan untuk mencari calon penerima beasiswa pendidikan, padahal setiap tahun memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk kuliah ke luar negeri,” kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim di Padang, Minggu (9/6/13) dini hari.

Menurut dia, program beasiswa kuliah ke luar negeri tidak saja diberikan kepada orang sedang bekerja tetapi orang tidak bekerja bisa memperoleh beasiswa.

Program Beasiswa Kemendikbud 2013

“Beasiswa diberikan Kemendikbud yakni beasiswa unggulan. Program ini merupakan kesempatan untuk regenerasi di dunia pendidikan bagi para generasi penerus,” ujar dia.

Penerima beasiswa harus mendapatkan tanda diterima di perguruan tinggi dimana ingin sekolah. Setelah itu calon penerima beasiswa mendaftarkan ke Kemendikbud. “Cara melamarnya yakni calon penerima beasiswa dapat melihat di website beasiswa unggulan Kemendikbud,” jelas Musliar Kasim.

Program Beasiswa Kemendikbud 2013

Dia mengatakan, selain beasiswa unggulan, namun ada lagi program beasiswa di Kemendikbud bagi putra-putri Indonesia melanjutkan kuliah yakni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk melanjutkan S-2 (Pascasarjana) dan S-3.

“Beasiswa LPDP bagi putra-putri Indonesia untuk melanjutkan melanjutkan S-2 (Pascasarjana) dan S-3 bersumber dari dana abadi Kemendikbud,”kata Musliar Kasim.



Read This Content ( 3750 X )

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. HR al-Bukhari (no. 4998 dan 5659).

About the author  ⁄ 

No Comments

Leave a Comment